Pantai Uluwatu, Surga Tersembunyi Di Bawah Tebing

Pantai Uluwatu, Surga Tersembunyi Di Bawah Tebing

PANTAI ULUWATU, SURGA TERSEMBUNYI DI BAWAH TEBING

 

Siapa yang tak pernah mendengar Bali? Pulau  yang terkenal dengan keindahan pantainya, sebut saja Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Pandawa, dan pantai-pantai lain yang sudah mendunia. Karena bentang pantai yang memukau itulah, Bali selalu menjadi destinasi favorit pelancong dari dalam dan luar negeri. Salah satu pantai yang wajib di kunjungi ketika berada di Bali adalah Pantai Uluwatu.

Lokasi Pantai Uluwatu Bali berada dekat dengan Desa Pecatu, Kuta Selatan. Cukup dengan berkendara sekitar 35 menit dari Bandara Ngurah Rai. Meskipun lebih sulit dijangkau dibandingkan Pantai Kuta yang berada di pinggir jalan raya, namun cantiknya pantai dan suasana tenteram nan sakral dijamin akan membuat pengalaman liburan Anda berkesan.

Pantai yang tersembunyi ini memiliki nama lengkap Pantai Suluban Uluwatu, pantai ini sangat tepat bagi pengunjung yang kurang menyukai keramaian. Lokasi Pantai Uluwatu memang cukup tersembunyi, aksesnya juga terbilang minim. Namun, perjuangan akan terbayar lunas dengan keindahan bak surga dunia terhampar di Pantai Uluwatu.

Layaknya surga tersembunyi, pantai ini terletak di bawah tebing, di atas tebing sendiri berdiri Pura Uluwatu. Pura Luhur Uluwatu merupakan salah satu pura Hindu tertua di Bali. Di Pura Uluwatu, pengunjung dapat menikmati pemandangan dari ketinggian puncak tebing dan pastikan Anda tidak melewatkan sunset Pantai Uluwatu, yang merupakan salah satu tempat terbaik menikmati senja Pulau Bali.

Pantai Uluwatu memiliki ombak yang kuat dan cukup tinggi, sangat menantang bagi pecinta surfing. Berenang di Uluwatu Beach sangat tidak dianjurkan, bahkan hanya peselancar berpengalaman yang diperbolehkan untuk menjajal ombak pantai ini. Namun jangan salah, meskipun tidak diperbolehkan berenang, suasana sepi ditambah desiran ombak biru dan pemandangan samudera hindia akan membuat betah siapapun yang mengunjunginya.

Selain menikmati pantai, Pengunjung dapat masuk ke Pura yang menjorok ke laut ini setelah mengganti baju khas Bali lengkap dengan sabuknya. Nuansa sakral akan Anda rasakan sejak masuk ke area Pura. Ketika mengeksplor Pura Uluwatu, sebaiknya pengunjung tidak membawa barang bawaan, karena disini banyak monyet liar berkeliaran. Tetap waspada agar barang bawaan Anda tidak raib dibawa oleh sekawanan monyet.

Dapat dibayangkan betapa indah pemandangan, keelokan alam, serta keluhuran dan kesakralan budaya tetap terjaga. Penuhi rasa penasaran Anda dan segera agendakan kunjungan ke Pantai Uluwatu yang berada di kawasan Bali Selatan ini, bersama Tour Banyuwangi – Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *