Desa Celuk Sukawati, Pusat Kerajinan Emas Dan Perak

Desa Celuk Sukawati, Pusat Kerajinan Emas Dan Perak

DESA CELUK SUKAWATI, PUSAT KERAJINAN EMAS DAN PERAK

Berlibur ke Pulau Bali tidak lengkap rasanya jika pulang tanpa membawa oleh-oleh khas Bali. Salah satu oleh-oleh yang bisa dijadikan cenderamata adalah kerajinan emas dan perak. Kerajinan emas dan perak yang terkenal di Bali banyak diproduksi oleh para pengrajin dari Desa Celuk Sukawati.

Desa Celuk terletak di Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Jika dari Bandara Ngurah Rai, waktu tempuh untuk menuju ke desa ini sekitar 2 jam perjalanan, dengan menggunakan kendaraan pribadi.  Desa ini sejalur dengan arah ke Ubud dan Kintamani. Desa ini dekat dengan Desa Batubulan yang terkenal dengan pementasan Tari Barong, dan yang sudah dikenal sebelumnya, Pasar Sukawati merupakan pasar pusat oleh-oleh khas Bali. Sehingga sangat mudah dijangkau kan untuk menuju desa pusat pengrajin emas dan perak ini.

Kerajinan emas dan perak Desa Celuk memang sudah terkenal, tidak hanya di Bali, tapi juga Indonesia, bahkan mancanegara. Desa ini menjadi salah satu desa di Bali yang menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal dan mancanegara untuk berburu emas dan perak.

Ketika berada di Desa Celuk, tidak hanya membeli emas dan perak, wisatawan juga bisa melihat langsung proses pembuatannya, yang menjadi daya tarik atraksi wisata. banyak sekali desain dan produk hasil kerajinan yang dipajang di etalase workshop para seniman, seperti; cincin, gelang, kalung, anting, bahkan sendok, garpu, hingga patung. Perihal kualitas jangan khawatir, Anda bisa membuktikannya sendiri, jika produk yang dihasilkan bermutu tinggi.

Sebagai Desa Wisata Seni, Desa Celuk Sukawati memiliki beberapa fasilitas penunjang, yaitu; area parkir kendaraan, rumah makan, toilet, rest area, dan tentunya toko oleh-oleh yang berada di sepanjang jalan Desa Celuk. Desa Celuk dapat dikunjungi setiap hari, dari pagi hingga sore. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ketika berada di Desa Wisata satu ini ya.

Sedikit tips bagi Anda yang akan membeli Kerajinan emas dan perak di Desa Celuk, meskipun pada produk kerajinan telah tertera harga, tanyakan apakah harga bisa ditawar, hitung-hitung mengasah kemampuan tawar-menawar Anda. Jika beruntung, Anda dapat membeli barang idaman dengan setengah harga lho. Bagi Anda pemburu karya seni dengan nilai yang tinggi, Desa Celuk memang cocok untuk dijadikan destinasi wisata, yuk berlibur !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *